Kamis, 22 Maret 2012

katanya saya tidak laku

Yes I do!

Udah jam 2 lewat tapi ga bisa tidur. Galau? Engga tuh, Saya sejenis manusia yang susah galau karena sedikit sekali melibatkan perasaan dalam hidup Saya sehari-hari. Masalahnya, tadi malam berjanji sama si dia, "Jangan tidur pagi, simpen di laci itu notebook, nanti pas musti ngantor lagi jadi susah melek". Saya jawab, "He eh, ini udah siap-siap tidur.. Udah dikunci-in di laci juga itu si Sussie.." Sussie itu nama notebook Saya, maklum Saya agak-agak lebay orangnya.  Dialog telpon-telponan ini terjadi pukul  8 malem waktu Depok. Setelah itu?

Jam 09 Saya pake kaos kaki karena berasumsi tidak bisa meremnya mata karena kaki  Saya kedinginan.
Jam 10 Saya keluar kamar menuju ke dapur, bikin susu coklat karena berasumsi bahwa susu bikin ngantuk.
Jam 11 Saya sok-sok nge-cek tas, kali aja ada ceceran gopek-an :p
Jam 12 Saya bikin mie instant rasa ayam bawang dengan harapan kalo perut kenyang mata bakal merem
Jam 01 Saya buka laci, nyari modem :p Lalu terdampar di sini setelah blogwalking :$
Jam 05 Saya musti tetep melek buat subuh, ;)

Trus ngapain aja ya nunggu jam 05?
Nulis apa ya..
Ehmm..
Aha! Kejadian tadi sore mungkin menarik untuk diceritakan. ;)

Tadi siang Saya ngobrol sama adek Saya, Shali,  tentang bikin acara masak-masak dan kumpul-kumpul di kos-kosan adek-adek Saya di Kukel Depok. Awalnya males mengingat banyaknya cucian yang tidak tercicil. Tapi berhubung lil sist, Anah Rabi'ah, mau masak mie godhog jawa Saya akhirnya memutuskan bergabung. Di tengah-tengah obrolan romantis Saya dengan Shali, tiba-tiba (entah inspirasi dari mana) Shali tag latihan TOEFL ke timeline Saya. Lalu teman masa kecil Saya nyelonong tanpa permisi dengan posting komentar yang ga asik :#

Saya urutin proses komen-men-komen kami yah, mohon maaf kalo copy-an Saya kurang mantep :D

dare of this english toefl trial? :D
hayo akeh2an skor karo aku, hihihi :p
Aminah Sri Prabasari saya tidak ada waktu buat trial2an, nanti kalau saya sudah ambil TOEFL saya kabari hasilnya.tq
10 hours ago · Like
10 hours ago · Like
Aminah Sri Prabasari yek nggilani, tes gratisan *wakakakak
10 hours ago · Like
Shalihah S Prabarani c.e.m.e.n !

hahahaha
10 hours ago · Like
Aminah Sri Prabasari y.o.b.e.n, hahahaha.. aku wis tau nyoba di jobstreet, suwiiiiiiiii nggarapeeee, pegel, nek ga butuh2 nemen ga bakal ta' baleni :P
10 hours ago · Like
Shalihah S Prabarani hahaha, iya iki uangel banget soale :D
10 hours ago · Like
Bagus Natalianto mugo2 ndang dho cedhak jodhone amien....
10 hours ago · Like
Aminah Sri Prabasari ‎Bagus Natalianto tolong jelaskan maksud sodara?! apa2an ini?! hahaha. aamiin.. ^^
10 hours ago · Like
Bagus Natalianto ayu2 rung payu2 ki mesthi faktor XXX uakeh ki
10 hours ago · Like
Shalihah S Prabarani iya iki, Mas Bagus Natalianto padha ae kakehan omong kyk wong2 liya, koyok urip iki isine mung rabi plus beranak pinak

hahaha

amin !
10 hours ago · Like
Bagus Natalianto anake bpak ibuk-q muk loro kok
10 hours ago · Like
Shalihah S Prabarani beranak pinak koyok wedhus, sori mas, aku karo mbak amin ga level karo wedhus :D

*mencoba tidak sarkastis :p
10 hours ago · Like
Aminah Sri Prabasari ‎Bagus Natalianto heee, jare sopo ora payu? he eh, urip pilihan, urip-e arep digae opo ae arep d-isi opo ae, kdg emang susah dijelasne k wong liyo.. sing penting podo bersyukur atas apa yg dmiliki d hari ini, apakah itu impian, ilmu, seseorang, ato apapun yg diberikan Allah.. ^^
10 hours ago · Like · http://static.ak.fbcdn.net/rsrc.php/v1/yw/r/drP8vlvSl_8.gif 1
Bagus Natalianto enek adam yo mesthi enek hawa
10 hours ago · Like
Shalihah S Prabarani cetek berarti pemikiran sampeyan mas, cobalah sekali2 berpikir out of box..

Hidup tidak melulu tentang reproduksi, note that ;)
10 hours ago · Like
Bagus Natalianto rabi ki po yo terus kudu duwe anak ??? urusan dadi orane rak kari sg gae urip
10 hours ago · Like
Aminah Sri Prabasari Bagus Natalianto lha sing mengingkari soal Adam-Hawa sopo? wakakak.rejeki, jodoh, etc.. kuasane sing gawe urip, opo alesane digawe piye ae urip-e menungso, somehow, ngko Allah dewe sing ngatur.. :) lha nek terus Allah ngendikan,"wong iki ben tugas reproduksi ae, ben cepet2 pethuk jodhone ae ga usah suwe2", sampek kesel brusaha mbangun karir yo ora tekan nggon, dilamar terus.. begitu jg sebaliknya, nek Allah ngersakne "wong iki ngko ae sik ktemu jodhone, sik akeh tugas liyane." sampek dhower nglamar anak-e wong yo tetep ae ga ketekan nggon.. yo wis kuwi urip, tiap orang punya cerita, masing2 orang menjalani takdirnya.. sing penting ojo lali bersyukur.. ^^
10 hours ago · Like
10 hours ago · Like
Shalihah S Prabarani kok sik enek wong sing konsep urip cuman sebatas lair, kawin, mati

hahaha
10 hours ago · Like
Bagus Natalianto lha makane kui kok rung payu2 kan mesthi akeh faktor XXX
9 hours ago · Like
Bagus Natalianto mbuh kui opo sg nglakoni kan kamu2
9 hours ago · Like
Bagus Natalianto brontoyudho joyobinangun
9 hours ago · Like

Bagi Anda yang tidak bisa berbahasa Jawa. Inti dari komen-men-komen di atas adalah bahwa teman Saya (yang kebetulan menjadi teman karena letak geografis rumah kami berada di 1 kecamatan, mungkin untuk selanjutnya Saya sebut saja dia kenalan di masa kecil), mengatakan bahwa Saya dan Shali itu cakep-cakep tapi ga laku. Mantep ga tuh komen! Jleb jleb jleb, jedher jedher! :(

Karena emosi mungkin, Shali menjawab bahwa kehidupan manusia itu bukan sekedar urusan ber-anak pinak seperti kambing. Lalu Saya yang sudah berpengalaman sebelumnya menangani orang-orang seperti ini (jiahhhhhhh) mencoba menjawab dengan bahasa yang lebih santun tapi ga penting hanya basa-basi demi masa lalu dan letak geografis rumah kami. Kenalan Saya itu PNS yang pengen merubah sistem tapi ga berdaya, ya iyalah.. Ini Saya ketahui dari hasil mengintip FB beliau yang isinya sumpah serapah mengena para bos-nya yang korupsi. Mungkin karena kegalauan hatinya, atau karena kesempatan menjadi 'seseorang' tak jua datang, beliau memutuskan  komen-men-komen orang-orang yang dianggap lebih menyedihkan hidupnya.

Peristiwa tadi Saya membuat Saya termenung sejenak. Bahkan setelah menjadi tua bangka seperti sekarang ini, bahkan setelah segala daya upaya untuk membentuk diri menjadi seperti ini. Harga Saya hanya ditentukan oleh laku atau tidaknya Saya sebagai perempuan. What a life.. Kasihan sekali Saya ya? Tapi Saya lebih kasihan lagi kepada Anda yang sampai sekarang masih berfikir bahwa life-circle itu polanya sama. Bahkan tidak berpola itu pola, polanya adalah tidak berpola. Mengerti tidak? Ah, Saya tidak punya waktu untuk menjelaskan masalah logika sepele seperti ini. Saya mau memikirkan strategi untuk me-laku-kan diri Saya, masalah ini L.E.B.I.H.P.E.N.T.I.N.G sodara-sodara! :D

P.S.: Makasih Bagus Natalianto atas perhatiannya, anyone who says sunshine brings happiness has never danced in the rain! ;)

9 komentar:

  1. pake bahasa nasional dung...
    ora ngerti q artine iku op???
    hwaka9....

    BalasHapus
  2. ini bahasa nasional kita sekrg mas elrozaly, pak presiden kita aja pidato pake bahasa ini lho.. :P

    BalasHapus
  3. Setiap sikap pasti ada alasan dibaliknya. Memang bukan kapasitas kita mengatakan SEPERTI INI atau ITU tentang seseorang siapapun dia. Cukup yang baik diconto, yang buruk dibuang. Cukuplah Allah sebagai saksi kita. Hohohooo #inikomengaknyambungkayaknya T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, konsekuensi logis interaksi manusia, seneng ga seneng mo gmana lagi :)

      Hapus
  4. Iseng blogwalking, kok jadi gemes utk ngomentari si temen yang iseng itu sih. Kok berani2nya sih ikut campur urusan orang, di tempat umum pula (mnrt saya kl ga masuk inbox itu urusan publik), di suatu link yg ga nyambung pula dgn yg dia omongin. Seperti dia yang ngerti pilihan kita dan Allah aja.
    Mungkin dia dulu naksir tapi ga kesampean kali hahahah...

    Salam kenal yaa. (ngerti boso jowo, neng ra iso ngomonge)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga masih ga habis pikir.. bahkan setelah saya nulis blog ini dan tag beliau, sepertinya ga ngaruh, hahaha, adek saya dikirimin mesg d FB yg isinya nasehat supaya jgn melawan kodrat hari itu juga :D

      itu mungkin ekses dr FB y mba Vica, bukan hanya mendekatkan yg jauh dan menjauhkan yg dekat tp juga mendekatkan yg sok dekat, hehehe.. konsep FB sebagai ruang publik ga sepenuhnya dipahami oleh pengguna FB mba, mudah2an cerita ini berguna buat fesbuker yg laen ttg interaksi d FB..

      makasih dah maen2 k blok aku lho mba, aku juga dah k blog mba Vica, isinya buanyaakkk.. hehehe.. mudah2an nanti aku jg punya konsistensi seperti mba, aamiinn.. ^^

      Hapus
  5. loh...ga nyampe ya commentku, udah di tulis 2 kali...huuuhhh
    - mari hidup dinikmati dan saat berada dalam arus ga "mengenakkan" ya dinikmati juga..wong semua akan berlalu:D, SING PENTING MANFAAT...HIHIHIHI, (sok metuwek)nikmati lajangmu, akan ada saatnya bahagia sebagai lajang dan jika tiba fase-nya akan ada saatnya juga berbahagia dan dukanya sebagai seorang istri, ibu, bahkan nenek.....intine.....apapun fase-nya mari dinikmat, karena blum tentu kita akan kembali ke fase yang sudah kita lewati:D (bahagia kan dari hati, bukan dari apa yang kita hadapi)
    - yang kedua : saya menunggu alamat lengkap kostmu, pengen dolan....:p..nek oleh:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga ngerti si Bagus iki salah mangan opo sih tul? pic-ku d FB dikomen, ga enak pisan komen-ne, suwi2 ta' block ae arek iku, annoying. bahasa depok-e, "songong", hehehe. merendahkan kredibiltas orang lain mngkin hal yg biasa buat dia, tanpa dia sadari bahwa orang lain itu sudah melakukan banyak hal untuk sampai pada kehidupannya yang sekarang. tanpa peduli jg bahwa dia memasuki ruang publik yg tdk pada tempatnya utk komen2 hal2 sing nyampah, mengingat dia jg tidak tahu bahwa sudah jadi apa orang itu atau seperti apa lingkungan orang itu sekrg.. bukan ga boleh maen say, aku aj jarg d rumah, insyALLAH aku agendakan ke rumahmu, masalahe, udah banyak yg booking :p

      Hapus
  6. sini aku bantu lempar bom molotop min ke temenmu itu *emosi juga baca komennya* hahaha..

    BalasHapus